Satukan Semua Perbedaan Menjadi Kekuatan Tanpa Batas Untuk Manusia yang Rahmatan Lil'alamin

Selasa, 03 Maret 2015

Jadikan SABAR dan SHOLAT sebagai Penolongmu

Sabar yang bagaimana yang bisa menolong ? Sholat yang seperi apa dapat menolong ? Kenapa redaksinya harus sabar dulu baru sholat ?


@dickyzainal: 01. Apakah itu Sabar dan Shalat ? Makna ritual atau spiritual-kah yang kita terapkan dalam keseharian ?

@dickyzainal: 02. Makna Sabar dan Shalat ternyata luar biasa luas. Kita akan bahas satu persatu, mudah-mudahan bisa diterima dengan kesadaran nurani.

@dickyzainal: 03. Sabar dengan makna ketekunan adalah tanpa bosan tanpa menyerah berusaha Karena Allah dan akan menghasilkan sesuatu bermanfaat bagi umat.

@dickyzainal: 04. Sabar dalam arti mengendalikan amarah adalah memaklumi bahwa setiap kejadian bisa tidak sesuai dgn keinginan pribadi, dan itu wajar.

@dickyzainal: 05. Sabar dalam makna WASPADA adalah ketika melihat segala sesuatu secara objektif tanpa penilaian untung dan rugi, hingga jauh dari stress.

@dickyzainal: 06. Sabar dalam arti MEMAHAMI perbedaan pendapat dan pemahaman itu adalah wajar & tidak memaksakan pendapat bersenjatakan berbagai tuduhan.

@dickyzainal: 07. Sabar dalam arti TAHU bahwa Allah SWT lah yang paling mengetahui segalanya. Manusia hanya berusaha mencari tahu, dan sangat terbatas.

@dickyzainal: 08. Sabar dalam arti TAHU DIRI bahwa dirinya bukan Tuhan atau Nabi, jadi tidak berhak untuk menghakimi dan memvonis soal Aqidah orang lain.

@dickyzainal: 09. Sabar dalam arti T.E.M.O.L atau kepanjangan dari Turunkan Ego Maklumi Orang Lain. Memang berat tapi kita dituntut untuk bisa dan mampu.

@dickyzainal: 10. Sabar ketika kita sadar bahwa marah,benci,sedih dan hampir semua reaksi perasaan itu adalah hasil ajaran atau contoh yang ditularkan.

@dickyzainal: 11. Sabar karena berpengetahuan cukup untuk berbuat dengan kasih sayang, bukan dengan kebencian. Sehingga akan menjadi khalifah yang baik.

@dickyzainal: 12. Sabar karena mampu MENDIRIKAN perintah Allah SWT, bukan hanya sekedar MELAKSANAKAN. Sehingga semua berbuah karya nyata bukan karya kata.

@dickyzainal: 13. Oleh karena itu, perintah-Nya adalah MENDIRIKAN SHALAT. Umat dituntut dan dituntun untuk mengetahui semua makna simbol dan isyarat-Nya.

@dickyzainal: 14. Mendirikan Shalat berarti kita dituntut mengerti secara mendalam semua makna simbol dan gerakan juga bacaan dimulai dari ritual bersuci.


@dickyzainal: 15. Mendirikan Shalat berarti menegakkan pilar super kuat lahir batin vertikal dan horisontal, dengan niat "Karena Allah" bukan yg lain.


@dickyzainal: 16. Semua ritual yang didirikan akan dilakukan dengan pemaknaan sebenar-benarnya dan semua simbol akan dipahami sedalam-dalamnya.

@dickyzainal: 17. Mendirikan Shalat, berarti semua hal didirikan secara Bismillah atau Dengan Nama Allah. Bukan dgn nama lain selain Allah.


@dickyzainal: 18. Bekerja Dengan Nama Allah berarti bukan dengan nama gaji bulanan. Karena Tuhan adalah Allah SWT. Motivasi kerja utama adalah Sang Rabb

@dickyzainal: 19. Mereka yang bersujud, tidak ada kekhawatiran dan tidak pula bersedih hati, karena mengetahui bahwa Allah SWT selalu memberi yg terbaik.

@dickyzainal: 20. Mereka yang Ruku, akan selalu menomorsatukan perintah Allah SWT, karena tahu bahwa tugas utama adalah beribadah dalam arti yang luas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar